Tingkatkan Kompetensi Pemimpin Cabang, BRK Syariah Gelar Workshop Leadership

PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) menggelar workshop leadership untuk Pemimpin Cabang dan Pemimpin Bagian untuk meningkatkan kompetensi dalam mempersiapkan diri menuju ketingkatan selanjutnya. Direktur Keuangan ITDC, Ahmad Fajar menjadi narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (22/4/2024) di ruang rapat Hangtuah Menara Dang Merdu BRK Syariah.

Direktur Operasional, Said Syamsuri saat membuka acara tersebut menyampaikan, workshop leadership ini penting dalam membentuk pemimpin yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi dan mengarahkan individu atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu, pelatihan ini dapat membentuk pemimpin yang memiliki integirtas tinggi dan selalu jujur dalam menjalankan tugas.

“Workshop ini meningkatkan kemampuan pemimpin dalam menganalisa situasi dan mengambil keputusan yang tepat, dapat meningkatkan kemampuan pemimpin dalam berkomunikasi dengan baik kepada karyawan dan nasabah serta meningkatkan kemampuan dalam mengambil risiko dengan bijak demi kemajuan bank ke depannya,” kata Said Syamsuri.

Selain itu, kata Said, bank juga sudah mempersiapkan calon-calon pemimpin divisi yang akan mengikuti pendidikan serta agenda penting lainnya dalam rangka memajukan perbankan secara nasional.

“Dengan tantangan yang semakin berat dan untuk memperbaiki integritas, manajemen berharap dari workshop ini terbentuk pemimpin yang kompeten. Rekan-rekan harus bisa mencapai target terutama RBB tahun 2024. Sebagai pemimpin kita harus mampu berkomunikasi baik kepada internal maupun di luar perusahaan,” kata Said lagi.

Workshop Leadership ini diikuti oleh 23 Branch Manager serta 6 Pemimpin Bagian dari Divisi Konsumer, Divisi MKM, Divisi Komersial, Divisi Dana dan Digital Banking, Divisi Treasury dan Internasional serta Divisi Special Asset Management.

Pemimpin Divisi MSDI, Hendra Buana dalam laporan kegiatannya menyampaikan terimakasih kepada narasumber, Dirut Bank Victoria pada masanya yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada General Manager, Branch Manager dan Pemimpin Bagian BRK Syariah.

“Di tengah kesibukan yang padat, Bapak Ahmad Fajar masih berkenan memenuhi jemputan BRK Syariah untuk memberikan materi terkait leadership, komunikasi dan manajemen bank secara umum. Pembekalan untuk pemimpin cabang dan bagian ini sudah lama tidak ada. Ini sebagai refreshmen untuk peningkatan kompetensi pemimpin cabang, pemimpin bagian yang nantinya akan menjadi pengganti pejabat di atasnya. Mohon dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin,” tutur Hendra Buana.

Workshop Leadership ini ditutup oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah dengan memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Selain itu ia juga berharap peserta dapat menerapkan ilmu yang sudah dipaparkan oleh narasumber. (ADV)

Contact Us